Hari Kewarganegaraan Rakyat Kanada

0
18

Hari Kewarganegaraan Kanada dirayakan di hampir seluruh Kanada pada hari Senin pertama bulan Agustus, meskipun hanya resmi dikenal dengan istilah itu oleh pemerintah Nunavut, Northwest Territories, Prince Edward Island, dan Manitoba. Hari Kewarganegaraan adalah hari libur resmi di Nunavut, Northwest Territories, dan Prince Edward Island, tetapi tidak di Manitoba.

Dalam permasalahan ini, biasanya Kanda sangat menghargai, dimana mereka wajib mengingat hari-hari berejarah. Hal ini dibuktikan pada parayaan 150 tahun Konfederasi Kanada. Hari tersebut merupakan tonggak sejarah nasional dan peluang bagi warga Kanada untuk merayakan pencapaian besar yang menyoroti masa lalu yang membanggakan dan masa depan cerah negara ini. Hal tersebut juga merupakan peluang luar biasa untuk merayakannya bersama sahabat-sahabat kami di seluruh dunia.

Secara singkat diterangkan bahwa, sistem pemerintahan Kanada adalah system yang menganut system demokrasi parlementer, federasi dan monarki konstitusional. Sistem legal yang dipakai adalah hukum Inggris, hukum sipil dari hukum perancis, dan menerima keputusan yurisdiksi dari International Court of Justice, atau yang biasa disingkat dengan ICJ. Kepala Negara adalah Queen Elizabeth II.  Hal ini telah berlangsung sejak Februari tahun 1952.  Negara Kanda ini memiliki ibukota, yaitu Otawa. Kanada resmi mendapatkan kemerdekaannya setelah Britania Raya (Inggris) mengakui wilayah tersebut, dan membentuk sebuah konstitusi British North America Act. Konstitusi itu kemudian menciptakan Dominion of Canada  Pada dasarnya,  hari kenegaraan, yang dinamakan Canada Day bukan tentang hari kemerdekaan, tapi hari ulang tahun negara Kanada yang menandakan beberapa provinsi di Kanada sepakat untuk bergabung dan menjadi sebuah kesatuan.

Untuk menganalisa tentang segala hal yang berkaitan dengan negara Kanada, termasuk hari kenegaraan dalam Negara ini, harus terlebih dahulu mengetahui siapa yang berkuasa dan menjadi elite yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Di antara nya mengggunakan analisis posisi, analisis reputasi dan analisis keputusan. Untuk hari kenegaraan yang paling ramai dirayakan oleh Negara ini, adalah hari kemerdekaan, dimana semua rakyat diberi kebebasan, baik untuk yang belajar maupun yang bekerja. Dalam banyak hari kenegaraan, warga Kanada banyak merayakanny dengan mengadakan berbgai atraksi, yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.  Pada hari kenegaraan Canada, biasanya dirayakan dengan pesta BBQ, parade, festival, konser dan berbagai kegiatan termasuk lomba yang diadakan oleh pemerintah yang berupa lomba menulis, melukis, dan fotografi yang bertema tentang Kanada.

BAGIKAN
Berita berikutnyaPulau Batu Mandi, Kepulauan Riau