Profil Aktor : Kim Hee-Chul

0
25

Kim Hee-chul atau lebih lebih dikenal dengan nama Heechul, adalah aktor, model dan penyanyi asal Korea Selatan. Bagi para penggemar K-Pop nama Heechul mungkin sudah tidak asing lagi. Ia adalah salah satu anggota boy band Super Junior dan subgrupnya, Super Junior-T. Heechul ditemukan di Starlight Casting System October 2002 dimana dia mengikuti audisi bersama temannya. Awalnya, Heechul ditempatkan dalam grup proyek beranggotakan empat orang bernama, “Four Seasons”. Member lain grup ini adalah Jaejoong, Yunho, and Kangin. Mereka tidak pernah debut karena Jaejoong dan Yunho bergabung dengan boy band TVXQ, yang debut pada Desember 2003. Heechul and Kangin bergabung dengan 10 orang lain di grup Super Junior 05. Aktivitas lain sebelum Heechul debut diantaranya model, akting, dan menjadi VJ.Ia memiliki nama panggilan “Heenim” yang diberikan oleh para penggemarnya dan juga media. Heechul lahir pada tanggal 10 Juli 1983; dan saat ini ia berusia sekitar 35 tahun. Berbeda dengan kebanyakan idola K-Pop pria, Heechul tak segan menunjukkan kedekatannya dengan banyak anggota girlband. Beberapa idola K-Pop yang diketahui dekat dengannya adalah Go Hara, Yoona SNSD, Hani EXID, dan Seolhyun AOA.

Pada Juli tahun 2018, salah satu boyband yang amt digemari dan dicintai di hampir seluruh negar di dunia asal Korea Selatan, Super Junior tengah mempersiapkan album terbaru mereka. Setelah kepulangan Ryeowook dari wajib militernya, mereka siap tampil menyapa penggemar dalam formasi baru. Tentunya kabar bahagia mengenai comeback mereka yang terbaru ini disambut baik oleh para penggemar boyband yang beranggotakan sebelas orang ini. Akan tetapi, sepertinya kabar bahagia itu juga dibarengi kabar menyedihkan. Hal ini disebabkan karena Heechul Super Junior mengumumkan di akun Weibo miliknya bahwa dia tak ikut berpartisipasi pada acara comeback terbaru Super Junior ini.

Pada usia matang untuk pernikahan ini, Heechul masih melajang dan sibuk menjadi entertainer di dunia hiburan. Melalui program TV Korea Selatan, “How Far Have You Gone” memperlihatkan cuplikan Heechul ketika berbicara tentang pernikahan. Acar tersebut menampilkab alasan mengapa hingga saat ini, Haecul masih masih melajang. Heechul mengaku hati-hati untuk memulai hubungan dengan seseorang. Belasan tahun berkarier di dunia hiburan, Heechul tak pernah dirumorkan memiliki kekasih. Ia justru sempat ramai dirumorkan sebagai pria gay. Banyak yang berspekulasi seperti itu Karena Heechul memilih lebih banyak teman wanita dibanding pria.