Melenyapkan Bau Tak Sedap Akibat Ompol Bayi di Kasur Nyaman Anda.

0
91

Salah satu persoalan yang selalu dihadapi oleh ibu-ibu yang memiliki bayi adalah kasur yang basah dan bau pesing karena ompol. Agar bau ompol lenyap, biasanya  hanya dengan menjemur kasur lalu  mengganti sprei dan selimut saja. Hal tersebut saja gak cukup lho bunda, kadang bau pesing masih tercium. Ini bisa kita siasti dengan langkah-langkah yang tidak sulit.

Melenyapkan Bau Tak Sedap Akibat Ompol Bayi di Kasur Nyaman Anda.

Menjemur kasur di bawah sinar mentari saja tak cukup sebab pipis bayi meresap ke dalam kasur. Ini bisa kita siasti dengan langkah-langkah yang tidak sulit dengan menggunakan soda kue.

Caranya, siapkan handuk atau kain kering untuk menyerap sisa ompol bayi. Jangan digosok-gosok tapi tekan-tekan kain itu. Lakukan sampai kasur lebih kering dan tak lembab.
Selama kurang lebih 5 menit, selanjutnya taburkan soda kue di atas kasur dan diamkan
Gunakan handuk atau kain bersih yang dapat menyerap air lalu tekan-tekan sisa soda kue tersebut. Keringkan kasur dengan menjemur atau gunakan hair dryer.

Cara ini sungguh efektif dalam menghilangkan bau ompol pada kasur bunda. Tidur pun kembali tenang dan nyaman tanpa ada bau pesing si kecil. Ada baiknya membeli sprei anti air  jika bunda tidak ingin kasurnya basah Moga-moga informasi ini bermanfaat ya.