Atlet Tarung Derajat Padati GOR Bima Cirebon, Ikuti Tes Kesehatan

0
29

Para atlet Tarung Derajat usia dini dan pelajar hari ini memadati GOR Bima Cirebon untuk mengikuti medical check up atau tes kesehatan menjelang kompetisi kejuaraan daerah (kejurda) usia dini dan pelajar se-Jawa Barat (Jabar).

Ketua Dewan Pelatih Tarung Derajat Kota Cirebon, Ophie Wijaya menuturkan, medical check up akan dilakukan sebelum kejuaraan dimulai. “Dan ketika sudah lolos pada babak selanjutnya akan di-medical check up lagi dan ketika masuk final pun maka akan di-medical check up juga. Jadi, berulang ulang medical check up-nya,” ucap dia

Dia menjelaskan, selain medical check up, pada hari ini juga akan digelar technical meeting. Menurutnya, sarana dan prasarana untuk kejurda kali ini sudah lengkap dan siap untuk dilaksanakan.

total peserta dari wilayah tiga Cirebon,  yaitu Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu mencapai 71 atlet. Menurutnya, perkembangan olah raga Tarung Derajat untuk wilayah tiga Cirebon terus mengalami peningkatan.

Atlet Tarung Derajat Padati GOR Bima Cirebon, Ikuti Tes Kesehatan

“Indikatornya banyak pelatihan didirikan di wilayah ini, maka tentunya murid terus bertambah. Dan ketika ada kejuaraan semacam ini, akan menghasilkan bibit bibit yang baik,” ungkapnya.

Ophie menuturkan, peserta kejurda Tarung Derajat yang digelar di Cirebon ini di luar estimasi. Di mana, atlet usia dini dan pelajar Tarung Derajat yang mengikuti kejurda di Cirebon mencapai 287 peserta putra dan putri dengan usia 9-14 tahun, padahal estimasinya diikuti sebanyak 180 peserta dari 27 pengcab.

Seperti diketahui, cabang olah raga Tarung Derajat bakal menggelar kejuaraan daerah (kejurda) usia dini dan pelajar se-Jawa Barat (Jabar) yang digelar di GOR Bima Cirebon, Jabar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tasyakur bil nimah milad Tarung Derajat ke 46 tahun 2018 yang dilaksanakan pada 12-15 Juli 2018.