Sisi Lain Sang Jendral Prabowo Dikenal Penyayang Hewan

0
505

Orang disekitar Prabowo Subianto sangat kenal dan paham betapa sang jendral dikenal penyayang binatang. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu punya banyak hewan peliharaan di rumahnya yang luas. Mulai dari kuda, sapi, kambing, hingga anjing.

Salah satu kegiatan disela-sela kesibukan beliau salah satunya adalah tetap menyempatkan bermain atau sekedar melihat hewan-hewan peliharaannya.

“Rumah saya jadi pusat percobaan. Eksperimen. Sapi baru mulai, sudah ada beberapa anakan yang lahir di sini. Kambing yang sudah terlihat hasilnya. Itu lebih dulu dimulai,” ucap Prabowo.

Berdasarkan cerita dari orang dekatnya, ada seekor anjing kampung yang ditemukan di jalan dengan kondisi mengenaskan. Seperti habis tertabrak kendaraan. Karena tak tega, Prabowo yang melihat anjing itu lantas mengambil dan membawanya pulang.

Di rumah, anjing nahas itu disembuhkan dan dirawat. Seiring waktu, anjing itu pun sehat. Kini, anjing kampung itu bisa berlari bebas di rumah Prabowo yang luas dan menyapa tamu-tamu yang datang. Meski kakinya terlihat pincang.

Bahkan pernah kejadian di Hambalang, ada ular masuk ke rumah beliau, orang-orang yang berada di rumah Prabowo hendak membunuh ular tersebut. Namun, Prabowo melarangnya dan menyuruh untuk membuang ular itu ke hutan.