Sudirman Said Maju Jadi Caleg Gerindra, Diminta Prabowo

0
60

Sudirman Said sempat kalah dalam Pilgub Jateng 2018, Sudirman Saidkembali berjuang dalam perhelatan politik. Mantan Menteri ESDM ini menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dia akan bertarung di Dapil Jateng X yang meliputi l Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

“Yang meminta pertama kali pak Prabowo Subianto. Saya didukung para pengurus inti Partai Gerindra. Saya menerimanya sebagai suatu kehormatan,” ucap Sudirman,

Sebelumnya, Sudirman mengatakan, tak mau menjadi caleg usai kalah Pilgub Jateng oleh Ganjar Pranowo.

Sudirman menyatakan, keputusannya untuk berkarir di partai politik lewat Pileg 2019 karena banyaknya dukungan rakyat Jawa Tengah saat pilgub. Meski kalah, namun hal itu akan diteruskan melalui perjuangan lain.

“Saya memikirkan bagaimana cara mengikat dukungan itu. Salah satu opsi adalah menjadi wakil rakyat, yang akan membawa aspirasi masyarakat Jawa Tengah. Karena itu saya memutuskan menerima tawaran menjadi calon anggota legislatif,” jelas penasihat Prabowo Subianto ini.

Hal itu pula yang menjadi pertimbangan Sudirman untuk memilih Dapil X Jateng yang merupakan tanah kelahirannya. Selain karena adanya ikatan emosional, dapil tersebut dinilai menjadi cocok untuk dirinya melanjutkan agenda perjuangan bagi Jawa Tengah.

Sudirman Said

“Yang penting kepilih dulu sebagai wakil rakyat dari Jawa Tengah. Penugasan apapun nanti kita jalankan sebaik-baiknya. Kita yakin saja, tugas apapun asal dijalankan dengan ikhlas pasti bermanfaat,” katanya.