Cara Mengeringkan Wajah Setelah Membersihkannya

0
30

Dimulai dari sekarang yuk kita coba mulai kurangi pemakaian handuk setelah mencuci wajah. Ternyata handuk yang selama ini kamu gunakan bisa mentransfer bakteri dan bisa membuat iritasi kulit.

Daripada mengeringkan wajah menggunakan handuk, baiknya setelah mencuci wajah kamu bisa langsung mengusapkan toner pada wajah dengan menggunakan kapas. Faktanya, membiarkan wajah basah sangat membantu kulit yang kering menjadi lembap daripada mengelapnya dengan handuk. Membiasakan wajah basah dan langsung menggunakan skincare bisa membantu produk skincare menjadi lebih menyerap pada kulit.

Namun, kandungan pH yang tinggi dalam air bisa membuat kulit kering dan sensitif, maka dari itu kamu harus menggunakan pembersih atau toner yang pH rendah untuk menetralisir kulit agar bisa melanjutkan step skincare berikutnya.

Dilansir dari Be Asia, waktu yang cocok untuk mengeringkan wajah adalah saat kamu akan memakai bahan aktif seperti vitamin C, AHA, BHA agar kulit lebih mudah menyerap bahan tersebut.

Untuk mengurangi penggunaan handuk, kamu bisa menggunakan tisu kering untuk mengeringkan muka. Tisu kering pasti akan aman di kulit karena kemasannya yang sekali pakai.

Semoga bermanfaat ya..