Honda Civic 2019 Akan Pakai Senjata 9 Percepatan

0
40

Honda Cars India akan segera memperkenalkan Civic gen baru di 2018 Auto Expo awal tahun ini. Civic generasi ke 10 di India sebelum Maret 2019. Setelah melakukan debut globalnya di AS, Civic baru kini telah diluncurkan di Inggris, di mana ia menerima transmisi otomatis 9 percepatan dan varian diesel.

Honda akan mempersenjatai Civic terbaru menggunakan mesin diesel 1.6 liter yang dipadukan dengan transmisi 9 percepatan otomatis. Belum diketahui pasti Honda melengkapi jajaran Civic dengan mesin diesel mengingat Eropa tengah fokus terhadap isu emisi gas buang.

Sebelumnya di wilayah Eropa sendiri saat peluncuran CR-V terbaru, produsen Jepang ini telah mengungkap tidak akan meluncurkan mesin diesel. Hal tersebut rupanya tak berlaku untuk model Civic yang kini memiliki mesin diesel.

Honda Civic

Mesin diesel Civic terbaru ini diklaim memiliki tingkat efisiensi yang cukup baik dibanding generasi mesin diesel sebelumnya. Melengkapi model lain, Civic juga hadir dengan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter dan 1.5 liter.

Kedua mesin tersebut akan memiliki perangkat Turbo berteknologi VTEC dengan transmisi CVT. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri dikalim hanya menghabiskan 4,1 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Sedangkan tenaga dari mesin tersebut mampu meletupkan 120 hp dengan torsi 300 nm. Model Civic terbaru ini diklaim sebagai model yang paling bertenaga di Eropa.