Inilah Alasan Wanita Suka Bergosip tentang Wanita Lain

0
126

Wanita memang identik dengan kebiasaan bergosip, namun bukan berarti bergosip itu selalu buruk. Salah satu hal yang sering menjadi bahan gosip oleh banyak wanita adalah, wanita lain. Sering mengalami mungkin?

Bahwa bergosip sering berasal dari wanita yang menyebarkan berita-berita tak benar tentang wanita lain dengan maksud terlihat baik.

Ada beberapa tanda membedakan manakah wanita yang sering bergosip dan mana yang tidak. Dan seringkali, mereka yang berpakaian berlebihan lah yang sering bergosip. Bukan hanya itu, diketahui bahwa wanita yang punya sifat kompetitif juga lebih sering bergosip.

Di kalangan wanita, informasi-informasi negatif atau gosip tersebut bisa menjadi bahan pembenaran diri sendiri. Uniknya, di kalangan pria, gosip jarang terjadi karena mereka punya karakter kompetitif yang lebih terbuka, jelas dan konfrontatif.

Ada kalanya wanita juga bergosip tentang teman baiknya sendiri di depan orang lain. Hal ini menunjukkan pola merusak kepada teman-temannya sendiri. Dan mereka yang menjadi ‘pelaku gosip’ seringkali tidak memiliki teman. Ia akan menyebarkan gosip dengan cara sebisa mungkin tidak tampil jahat.

Lalu bagaimana caranya agar tidak terjebak dalam arus bergosip dengan wanita lain ladies? Salah satunya adalah mencari kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Sesekali meluapkan kekesalahan terhadap orang lain itu wajar, namun jangan jadikan kebiasaan ya!