Prabowo Pikirkan Gizi Anak Sejak 12 Tahun Lalu

0
76

Adik bakal capres Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan dukungan kepada kakaknya bukan karena hubungan saudara. Hashim menilai sosok Prabowo sangat visioner, salah satunya memikirkan gizi anak sejak 12 tahun yang lalu.

“Saya tidak mendukung dia karena dia kakak saya, bukan itu. Kan di Indonesia banyak contoh kakak dan adik tidak cocok,” ucap Hashim dalam sambutannya di acara bedah buku Prabowo, ‘Paradoks Indonesia’, di Hotel Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta.

Prabowo Pikirkan Gizi Anak Sejak 12 Tahun Lalu
Prabowo Pikirkan Gizi Anak Sejak 12 Tahun Lalu

Hashim mengaku mengetahui visi Prabowo membangun Indonesia pada 2006. Dia menuturkan saat itu Prabowo sudah memikirkan bagaimana membangun Indonesia dengan mengutamakan perbaikan gizi bagi anak-anak di Indonesia.

“Saya kaget seorang jenderal, Kopassus, baret merah bisa memikirkan susu. Saya bilang ke emak-emak di sini, Pak Prabowo memikirkan ini 12 tahun lalu,” ucap Hashim.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini mengatakan gizi bagi anak-anak sangatlah penting. Bila tidak segera teratasi, menurut Hashim, hal itu akan mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Gizi ini masalah besar, masa depan bangsa Indonesia kalau tidak diatasi segera mungkin 30 persenĀ stunting growth. Bayangkan anak-anak Indonesia nanti tidak mampu bekerja,” ungkap Hashim.

Hashim kemudian menyinggung Prabowo yang pernah menyebut Indonesia akan bubar bila persoalan ekonomi tak teratasi. Menurutnya, hal tersebut sudah terbukti terjadi di Uni Soviet.

“Saya saksikan sendiri akhir tahun namanya Uni Soviet punya tentara, nuklir, bom, angkatan laut hebat. Uni Soviet bubar tanpa perang,” tutur Hashim.