Presiden Madrid Menolak Rencana La Liga Main di AS

0
24

Presiden Real Madrid Florentino Perez menolak wacana beberapa pertandingan La Liga akan digelar jauh di Amerika Serikat. Menurut Perez, hal itu hanya membuang energi.

Los Blancos, ungkap Perez, hanya ingin fokus dengan jadwal La Liga seperti biasa di kandang masing-masing tim di Spanyol.”Kami tidak akan ikut kemauan mereka bermain di Amerika Serikat. Saya tidak tahu apa manfaatnya,” ucap Perez.

Otoritas La Liga LFP telah resmi menyetujui kesepakatan dengan Relevent yang merupakan penyelenggaran International Championship Cup untuk memainkan beberapa laga La Liga di negeri Paman Sam.

Salah satu laga yang sudah pasti digelar di AS musim ini adalah antara Barcelona melawan Girona. Kesepakatan antara LFP dengan Relevent berdurasi cukup panjang yakni 15 tahun ke depan.

Perez menegaskan untuk tahun ini Madrid tidak akan patuh dengan ide La Liga. Madrid tetap akan memainkan semua laga La Liga di Spanyol.

Perez terkesan cemas bermain di luar Spanyol akan menurunkan tensi mereka untuk mengejar gelar La Liga musim ini. Madrid hendak membayar kegagalan musim lalu dimana mereka kalah dari Barca dalam perburuan trofi La Liga.

Presiden Madrid Menolak Rencana La Liga Main di AS
Presiden Madrid Menolak Rencana La Liga Main di AS

“Kami memulai musim ini dari belakang.  Kami akui mengalami kemerosotan di La Liga musim lalu. Kami ingin mengakhiri itu,” tutur Perez.

Sementara itu, Real Madrid untuk sementara berada di pucuk klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Espanyol 1-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Tim yang diarsiteki Julen Lopetegui itu kini mengantongi 13 poin dan untuk sementara menggusur Barcelona (12 poin) dari pucuk klasemen.

Sementara, Espanyol (7) merosot ke urutan keenam. Posisi Madrid tentu masih jauh dari kata aman. Ini lantaran Barcelona baru akan bermain dengan menjamu Girona (7) di Nou Camp.

Saudara sekota Madrid, Atletico Madrid (8), juga memperbaiki posisinya di klasemen usai setelah menang 2-0 atas Getafe (7). Thomas Lemar berperan penuh atas dua gol yang memenangkan Atletico, meski satu di antaranya tercatat sebagai gol bunuh diri kiper lawan.