Real Madrid Bertekuk Lutut di Markas Sevilla

0
27

Real Madrid gagal memanfaatkan kekalahan mengejutkan Barcelona 1-2 dari Leganes. Hanya butuh imbang untuk memuncaki klasemen sementara La Liga, Madrid justru bertekuk lutut 0-3 dari Sevilla pada laga pekan keenam La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Los Blancos kebobolan tiga gol pada babak pertama. Upaya bangkit untuk sekadar menyamakan skor pada babak kedua tak berhasil.

Striker asal Portugal Andre Silva memberi Sevilla awal yang sempurna melawan juara Eropa. Ia mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-17 memanfaatkan kesalahan komunikasi Marcelo dan Casemiro.

Pemain pinjaman AC Milan ini memperbesar skor setelah menaklukkan kiper Thibaut Courtois empat menit berselang. Ini gol keenamnya musim ini dan sementara berada di atas Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga.

Madrid merespons lewat Gareth Bale. Tapi sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Sevilla tanpa henti memberikan tekanan sepanjang babak pertama. Setelah sepakan Franco Vazquez membentur mistar gawang, striker Wissam Ben Yedder kemudian mencetak gol pada menit ke-39 untuk membawa Sevilla menjauh.

Real Madrid Bertekuk Lutut di Markas Sevilla
Real Madrid Bertekuk Lutut di Markas Sevilla

Pelatih Julen Lopetegui berusaha membuat perubahan di tubuh Madrid dengan memasukkan Mariano Diaz dan Lucas Vazquez menggantikan Karim Benzema dan Nacho pada menit ke-59. Tapi tak banyak perubahan. Ia kemudian menarik Luka Modric pada menit ke-70 dan memasukkan Dani Ceballos. Tapi angka di papan skor tak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini menempatkan naik enam peringkat ke posisi empat dengan nilai 10. Madrid tetap berada di peringkat dua dengan nilai 13, kalah selisih gol dari Barcelona.

Hasil Pekan Keenam La Liga, Kamis dini hari WIB

Athletic Club 0-3  Villarreal 

Leganes 2-1 Barcelona

Valencia 1-1 Celta Vigo

Sevilla 3-0 Real Madrid