Shalawat Menggema di Pasar Batik Setono Saat Prabowo Berkunjung

0
29

Pekalongan – Antusiasme pedagang dan pengunjung pasar batik Setono, Pekalongan untuk bertemu dengan Calon Presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto terlihat sangat tinggi. Bagaimana tidak, saat Prabowo turun dari kendaraannya untuk memasuki pasar, tiba-tiba saja ratusan pengunjung dan pedagang menyerbu untuk bersalaman.

Tak hanya itu, ratusan pedagang dan pengunjung itu langsung melantunkan shalawat mengiringi langkah Prabowo untuk memasuki pasar. Tak sedikit dari pedagang dan pengunjung yang meminta foto bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu. Bahkan, banyak diantara mereka para yang juga meneriakan Prabowo Presiden.

“Sholatullah Salamullah ‘Alaa Thoha Rosulillah, Sholatullah Salamullah, ‘Alaa Yasiin Habibillah. Prabowo.. Presiden, Prabowo… Presiden,” teriak ratusan pengunjung dan pedagang yang Bershalawat di Pasar Batik Setono, Pekalongan, Minggu (30/9/2018).

Shalawat Menggema di Pasar Batik Setono Saat Prabowo Berkunjung
Shalawat Menggema di Pasar Batik Setono Saat Prabowo Berkunjung

Meski kondisi pasar sangat padat akibat kerumunan pedagang dan pengunjung yang ingin melihat lebih dekat, tetapi Prabowo tetap semangat menyapa para penjual batik yang berada di pasar tersebut. “Bagaimana Pak omset penjualan sekarang ini cukup baik atau menurun?,” tanya Prabowo. “Penjualan turun pak ndak kaya dulu,” teriak beberapa pedagang kepada Prabowo.

Usai berdialog dengan para pedagang, Prabowo pun berjalan mengelilingi pasar, ia pun melihat pakaian pakaian batik yang dipajang disetiap toko.

Dalam kunjungannya di beberapa titik di sentra produksi dan penjualan batik di Kota Pekalongan, Prabowo juga memborong beberapa bahan dan beberapa stel baju batik untuk dibawa pulang ke Jakarta.