Capres Prabowo Dapat Masukan Soal Pemerintahan Dari SBY Dan Para Eks Menteri Jokowi

0
28
Capres Prabowo Dapat Masukan Soal Pemerintahan Dari SBY Dan Para Eks Menteri Jokowi

Jelang debat kandidat Pilpres 2019, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat masukan dari Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para mantan menteri. Adapun para mantan menteri itu pernah masuk kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, pasangan nomor urut 02 itu menerima masukan mengenai gambaran pemerintahan dari keduanya, yakni SBY dan Jokowi. Kemudian tugas para mantan menteri kabinet kerja itu untuk melihat apa tantangan pemerintahan Jokowi.

“Sehingga Pak Prabowo lebih memahami urusan pemerintahan,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat (4/1/2019).

Menurut Andre, tidak ada pembahasan mengenai strategi mencari kelemahan Jokowi untuk dipakai dalam debat nanti. Prabowo hanya ingin memahami pemerintahan lebih komprehensif.

“Enggak, cerita tantangan yang dihadapi era Jokowi lalu tantangan yang dihadapi era SBY,” tutur politikus Partai Gerindra itu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

Sebelumnya, diberitakan soal deretan mantan menteri kabinet kerja di kubu Prabowo Subianto akan memberikan masukan terkait debat. Nama-nama itu adalah Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy, dan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.

Lebih lanjut, mereka yang tergabung dalam tim visi-misi juga akan bertemu dengan SBY untuk menerima wejangan. Rencananya siang ini, Jumat (4/1/2019) tetapi batal lantaran kesibukan pasangan calon dan SBY sendiri.

Oleh karena kesibukan mereka maka pertemuan itu ditunda.

“Nanti Bang Sandi dan Pak Prabowo akan dapat masukan dari Pak SBY kemudian dari para Menteri termasuk dari para eks menteri-menterinya Pak Jokowi. Misalnya seperti Pak Sudirman, ada Pak Fery, Pak Tedjo,” ujar Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sementara itu, untuk lebih memahami gambaran mengenai urusan pemerintahan maka Capres Prabowo Subianto akan mendapat masukan dari SBY dan para eks menteri Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here