Pengusiran Pejabat ASN Oleh Ketua DPRD Kota Depok Bikin Heboh

0
88
Pengusiran Pejabat ASN Oleh Ketua DPRD Kota Depok Bikin Heboh

Seorang pejabat Pemkot Kota Depok telah diusir oleh Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo. Pengusiran itu terjadi sebelum gelaran sidang paripurna pembukaan masa sidang II tahun sidang 2018-2019.

Kabar mengenai diusirnya salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Depok dari ruang sidang paripurna dewan oleh pimpinan sidang paripurna menjadi ramai diperbincangkan oleh banyak pihak terutama dari para peserta dan tamu yang hadir dalam ruang sidang paripurna pada Kamis,(3/1/2019).

Pengusiran Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, oleh Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) sebelum gelaran sidang paripurna pembukaan masa sidang II tahun sidang 2018-2019 itu, kabarnya juga merupakan buntut dari proses mutasi jabatan di pemerintahan Kota Depok beberapa hari lalu.

“Kabarnya sih gara-gara ada usulan dari HTA yang tidak terakomodir dalam mutasi pejabat beberapa hari lalu,” ujar M Said, salah seorang warga Depok yang saat itu berada dalam ruang sidang paripurna di gedung DPRD Depok.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Depok, Supian Suri
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Depok, Supian Suri

Menurutnya, saat berada dalam ruang sidang, Ketua DPRD tampak terlihat menghampiri Kepala BKPSDM dan tidak berselang lama, Supian Suri terlihat berjalan keluar meninggalkan ruang sidang paripurna.

Kemudian kejadiaan itu juga sempat dibenarkan Udin, salah seorang warga Depok lainya yang saat itu juga berada dalam ruang sidang paripurna Dewan. Dirinya mengatakan, saat itu HTA sempat meminta Supian Suri untuk keluar ruangan sidang.

“Setahu saya, saat itu Supian Suri juga sempat meminta HTA duduk kembali di tempat pimpinan sidang, lalu dirinya keluar ruangan. Tapi saat itu HTA juga sempat tetap meminta Supian Suri agar keluar ruangan. Setelahnya HTA menuju kursi pimpinan sidang,” jelasnya.

Udin melanjutkan, sepertinya saat itu beberapa orang yang ada disebelah Supian Suri juga mendengar jika HTA meminta Supian Suri keluar meninggalkan ruang sidang.

Sementara itu, saat dimintai keterangan, Kepala BKPSDM Supian Suri, masih enggan memberikan komentar secara resmi terkait pengusiran dirinya dari ruang sidang paripurna DPRD Depok pada Kamis,(3/1/2019).