Prabowo-Sandi Datang Melayat Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinar Mas Group

0
146
Prabowo-Sandi Datang Melayat Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinar Mas Group

Kabar duka datang dari Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Group. Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melayat mendiang pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (27/1).

Sekitar pukul 17.40 WIB, Prabowo tiba di rumah duka. Dengan mengenakan kemeja putih dengan peci hitam, Prabowo langsung disambut keluarga Eka. Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian langsung diarahkan masuk ke sebuah ruangan tempat jasad Eka terbaring.

Sementara, Sandiaga yang datang lebih awal dari Prabowo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Eka. Menurut Sandiaga, Eka merupakan pengusaha yang merintis usaha dari bawah.

“Saya berduka cita dan berbelasungkawa kepergian Pak Eka. Beliau adalah salah satu pengusaha yang betul-betul berjuang dari usaha kecil sampai menjadi salah satu yang terbesar di Asia,” ujar Sandiaga.

Prabowo-Sandi Datang Melayat Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinar Mas Group
Prabowo-Sandi Datang Melayat Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinar Mas Group

Sandiaga mengatakan, saat awal merintis sebagai penguasa dirinya pernah diberi nasihat oleh Eka. Sandiaga menyebut Eka mengingatkan agar usaha besar dirinya harus kerja keras dan membangun jaringan serta banyak berteman.

“Ini yang kami yakini sebagai hal penting yang kita serap dari inspirasi tokoh Pak Eka,” katanya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku, Eka juga mengingatkan dirinya agar membangun pertemanan di balik usaha yang dirintis. Menurut Sandiaga, Eka adalah sosok yang pemimpin bisnis yang handal dan mampu melebarkan lini bisnisnya hingga ke Hongkong dan China.

“Ini bisa jadi motivasi pengusaha pemula, UMKM, untuk kerja keras dan bangun jejaring untuk sukses di dunia usaha. Saya yakin motivasi kalau eksekusi di keseharian akan datangkan banyak pertumbuhan di bidang ekonomi,” jelasnya.

Diketahui, Eka meninggal pada pukul 19.43 WIB, di usia 98 tahun dan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1) malam. Pria bernama asli Oei Ek Tjhong ini meninggal lantaran faktor usia dan kesehatan.

Ada puluhan karangan bunga berjejer di sekitar Rumah Duka RSPAD. Dan salah satu karangan bunga itu dari Presiden Joko Widodo dan keluarga. Sementara, Eka direncanakan akan dimakamkan pada Sabtu 2 Februari mendatang.