Inilah Tema Pidato Kebangsaan Prabowo Di Semarang

0
113
Inilah Tema Pidato Kebangsaan Prabowo Di Semarang

Sebelum debat kedua Pilpres 2019 diselenggarakan pada 17 Februari mendatang, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali akan menyampaikan pidato kebangsaan. Pidato kebangsaan ini akan disampaikan Prabowo di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jawa Tengah, sore ini, Jumat (15/2).

Menurut informasi yang diterima, Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan mengenai tema: Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air. Selain Prabowo, sejumlah tokoh juga akan turut menyampaikan pidatonya, diantaranya yaitu mantan Staf Khusus Menteri PUPR periode 2005-2009, Suhendra Ratuprawiranegara yang akan berpidato mengenai infrastruktur.

Sedangkan, Pegiat Energi Terbarukan, Aria Witular juga akan menyampaikan mengenai Pangan dan Energi. Serta Pakar Lingkungan, Irvan Pulungan mengenai Lingkungan dan Sumber Daya Alam.

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (buletinnasional.com)
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno

Beberapa petingga Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga dikabarkan hadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebut bahwa Prabowo sudah mempersiapkan bahan untuk simulasi dan pidato kebangsaannya tersebut.

“Prabowo akan jelaskan secara konkret visi dan misi Indonesia Menang untuk swasembada pangan, energi, air, lingkungan hidup, dan infrastruktur,” ujarnya.

Namun demikian, Sandiaga mengaku tidak turut mendampingi Prabowo saat pidato kebangsaan. Dikarenakan, dirinya kemungkinan masih berkampanye di Jawa Timur.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga telah menyampaikan pidato kebangsaan pada 9 Januari lalu sebelum acara debat perdana digelar. Saat itu, pidato kebangsaan dilaksanakan di JCC, Senayan, Jakarta.