Anggaran Negara Bocor, Prabowo: Indonesia Lebih Liberal dari Mbahnya Liberal

0
49
Anggaran Negara Bocor, Prabowo: Indonesia Lebih Liberal dari Mbahnya Liberal (buletinnasional.com)
Anggaran Negara Bocor, Prabowo: Indonesia Lebih Liberal dari Mbahnya Liberal

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memiliki bukti adanya kebocoran anggaran Indonesia. Menurut Prabowo, bukti kebocoran itu  telah diakui pemerintahan Petahana dengan pernyataan menteri keuangan di Kabinet Indonesia Kerja yang mengatakan bahwa kekayaan warga negara Indonesia di luar negeri sekian ribu triliun rupiah.

Capres nomor urut 01, Petahana kemudian membuat kebijakan tax amnesty yang diharapkan uang warga Indonesia tersebut bisa kembali ke dalam negeri. Prabowo juga menilai Indonesia sangat liberal lantaran banyak hasil kekayaan alamnya justru dibawa ke luar negeri, padahal modal dan sumbernya dari dalam negeri.

“Indonesia ini lebih liberal dari mbahnya liberal. Kekayaan alam ada di kita, orang mau usaha modalnya dari bank pemerintah kemudian mendapat untung hasilnya dijual ke luar negeri, dan keuntungannya tidak balik ke Indonesia,” tutur Prabowo dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Oleh sebab itu, Prabowo mengaku geram melihat keadaan Indonesia sekarang terutama kepada para elite-elite yang memang sengaja membiarkan kebocoran itu terjadi. Kebocoran anggaran itu mengalir ke luar negeri, semestinya, kata Prabowo, cadangan devisa Indonesia surplus sampai 375 miliar dolar Amerika Serikat. “Namun kenyataannya hanya 100 miliar dolar,” ujarnya.

Prabowo dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta (buletinnasional.com)
Prabowo di acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Hotel Sahid, Jakarta

Mantan Danjen Kopassus itu pun menilai, tugas eksekutif untuk menghentikan kebocoran tersebut dan dirinya berjanji akan menghentikannya jika mendapat mandat dari rakyat pada Pemilu 2019. Namun, prabowo menilai pemerintah kini sudah gagal.

“Kalau nahkoda tidak mengerti kapalnya sudah bocor, maka itu berbahaya. Saya berkali-kali mengatakan hal ini,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku sering diejek bahwa ungkapannya terkait kebocoran itu sebagai bentuk pesimisme tetapi itu adalah fakta yang harus diungkap.

“Kapal kita sedang bocor, boleh Prabowo diejek, dibilang pesimis, namun ini fakta. Nanti setelah saya dilantik saya akan membentuk tim, untuk mengatasi permasalahan ini,” tegasnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini geram melihat para elit yang sengaja membiarkan kebocoran terjadi. Prabowo juga mengaku sudah memaparkan bukti adanya kebocoran anggaran tersebut dalam bukunya ‘Paradoks Indonesia’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here