BPN Prabowo: Rumah Siap Kerja Lebih Baik Dari Kartu Pra-Kerja

0
59
BPN Prabowo: Rumah Siap Kerja Lebih Baik Dari Kartu Pra-Kerja (buletinnasional.com)
BPN Prabowo: Rumah Siap Kerja Lebih Baik Dari Kartu Pra-Kerja

Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 mengatakan telah meluncurkan ‘Rumah Siap Kerja’ untuk mengatasi masalah lapangan kerja di Indonesia. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut program itu lebih baik dibandingkan Kartu Pra-kerja yang ditawarkan capres petahana.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran baru, Jakarta selatan, Senin (18/3/2019).

“Itu (Rumah Siap Kerja) jauh lebih bagus ketimbang apa yang ditawarkan oleh Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, terhadap menggaji para pengangguran. Karena itu kami nilai, tidak mendidik dan malah justru menghancurkan semangat dan etos kerja anak-anak kita,” kata Priyo.

Dikatakan Priyo, Kartu Pra-Kerja yang rencananya untuk menggaji pengangguran di Indonesia bisa menghancurkan semangat dan etos kerja masyarakat. Hal tersebut, katanya, berbeda dengan rumah siap kerja yang mempermudah milenial memperoleh lapangan pekerjaan.

BPN Prabowo: Rumah Siap Kerja Lebih Baik Dari Kartu Pra-Kerja (buletinnasional.com)
BPN Prabowo: Rumah Siap Kerja Lebih Baik Dari Kartu Pra-Kerja

“Ide ini memang sudah ada dilaunching kemarin, tapi ini dijadikan semacam model percontohan, nanti kalau Pak Sandiaga Uno dan Pak Prabowo menang atas mandat rakyat, insyaAllah apa yang kita jadikan mode ini atas nama negara, kita jadikan gerakan nasional, itu bersifat menyempurnakan BLK, dan SMK kita dan seterusnya,” katanya.

Seharusnya pemerintah, ujar Priyo, membuat program yang tidak merusak etos kerja anak bangsa dengan memberi tunjangan berupa uang tunai. Politikus Partai Berkarya itu pun mengingatkan pemerintah bahwa anggaran negara terbatas.

“Oleh karena itu harus dicari program yang mendidik, termasuk meningkatkan apa itu sumber daya manusia. Bukan cara yang justru merusak etos kerja. Tetapi bahwa beberapa lulusan yang masih menganggur harus mendapatkan perhatian khusus dari negara, di sini Pak Sandi Uno setuju gagasan Presiden Jokowi, kita hargai di titik itu. Tapi tidak dengan seperti sinterklas yang membagikan emas-emasnya kepada seluruh rakyat. Uang negara terbatas,” jelasnya.

Diketahui, capres petahana berjanji akan kembali mengeluarkan kartu sakti yang bernama kartu Pra-Kerja yang dipamerkan oleh Ma’ruf Amin saat debat cawapres. Salah satu keunggulan dari kartu ini adalah lulusan SMK dan setara yang sudah diberi pelatihan tetapi belum mendapat pekerjaan maka akan digaji.

Sementara itu, berbeda dengan Jokowi-Ma’ruf, Sandiaga menggagas dan meluncurkan Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja tersebut dibuat untuk mempermudah milenial memperoleh lapangan pekerjaan.