Kampanye Di Manado, Prabowo Hentikan Orasi Saat Azan Berkumandang

0
62
Kampanye Di Manado, Prabowo Hentikan Orasi Saat Azan Berkumandang (buletinnasional.com)
Kampanye Di Manado, Prabowo Hentikan Orasi Saat Azan Berkumandang

Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 02 menghentikan orasinya ketika azan dzuhur berkumandang dari masjid dekat lokasi kampanye terbuka di Manado, Sulawesi Utara pada Minggu (23/3). Sekitar pukul 11.30 WITA, Prabowo naik panggung dan memulai orasinya dengan lantang.

Di tengah orasinya, pengeras suara dari masjid yang berada di samping panggung mengumandangkan azan zuhur.

“Karena azan sudah berkumandang, saya hentikan dulu orasi. Kita harus menghormati panggilan beribadah. Saya juga bisa beristirahat untuk minum kopi dulu,” kata Prabowo.

Begitu tiba di Manado, Prabowo beserta rombongannya memang tidak sempat istirahat dan langsung melakukan orasi kampanye. Ini merupakan kampanye terbuka pertama Prabowo. Dia mengaku sengaja memilih Sulawesi Utara sebagai lokasi kampanye terbuka pertama, karena dia sebagai putra Sulawesi Utara.

Kampanye Di Manado, Prabowo Hentikan Orasi Saat Azan Berkumandang (buletinnasional.com)
Kampanye Di Manado, Prabowo Hentikan Orasi Saat Azan Berkumandang

Sambil menunggu kumandang azan berakhir, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu duduk di samping podium dan berbicara dengan kader-kader partai Gerindra serta partai pendukung lainnya.

Kemudian usai kumandang azan, Prabowo kembali melanjutkan orasinya. Dia banyak menyinggung soal kenaikan harga-harga barang termasuk tingginya tarif listrik.

Mantan Danjen Kopassus itu menyebut telah mengumpulkan para pakar dan meminta mereka menghitung apakah harga-harga yang tinggi itu bisa diturunkan.

“Mereka bilang bisa, jadi saya akan memprioritaskan penurunan harga-harga barang saat saya berkuasa,” tutur Prabowo.

Dalam kampanye terbuka di Manado, Prabowo sendiri hanya berorasi sekitar 30 menit. Setelah itu, dia sempat bersalaman dengan pendukungnya, kemudian langsung menaiki mobil dan meninggalkan lokasi kampanye.

Sebelumnya, tim kampanye Prabowo sempat menyampaikan bahwa Prabowo akan shalat zuhur bersama di Masjid Nurul Huda yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari panggung. Namun, tampaknya hal tersebut urung dilakukan.