Prabowo Angkat Isu Ruang Udara Dan Buyback Indosat Di Debat Pilpres

0
109
Prabowo Angkat Isu Ruang Udara Dan Buyback Indosat Di Debat Pilpres

Pada debat keempat Pilpres 2019 pada Sabtu 30 Maret nanti, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengangkat isu penguasaan ruang udara. Hal tersebut disampaikan juru kampanye nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nizar Zahro.

Dikatakan Nizar, penguasaan ruang udara ini lekat dengan isu pertahanan keamanan dan pemerintahan, dua dari empat isu sawala antarcapres tersebut.

“Pak Prabowo di debat akan menyampaikan bagaimana mempertahankan ruang udara Indonesia,” ujar Nizar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Maret 2019.

Nizar menuturkan, penguasaan ruang udara ini juga diperlukan untuk kemajuan di bidang pemerintahan. Dia merujuk pada bagaimana mempermudah proses perizinan baik dari pusat maupun daerah.

Juru kampanye nasional Prabowo-Sandi, Nizar Zahro (buletinnasional.com)
Juru kampanye nasional Prabowo-Sandi, Nizar Zahro

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Gerindra ini juga mengatakan, pasangan Prabowo-Sandi akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur udara. Salah satu program turunannya yaitu memastikan setiap kabupaten dan kota di Indonesia terkoneksi dengan internet.

Selain itu, Nizar menuturkan, mereka akan membuat satu peta wilayah Indonesia yang komprehensif. Peta itu mencakup potensi pelbagai sumber daya alam, meliputi potensi tambang, sawit, laut, dan sebagainya.

“Kalau sudah satu peta dari pusat sampai daerah terkoneksi, dan kita bisa membagi adil antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah kabupaten,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nizar juga menjelaskan itulah sebabnya jika terpilih nanti, Sandiaga Uno menyatakan akan membeli kembali perusahaan telekomunikasi Indosat. Mereka menganggap, kata Nizar, pembelian itu penting karena Indosat menguasai banyak data yang bisa mendukung program single identification number (SIN).

Adapun debat Pilpres keempat akan digelar pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Debat akan dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi, serta disiarkan secara langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar. Sedangkan tema debat keempat akan membahas mengenai Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan serta Hubungan Internasional.