Prabowo Nyoblos Di TPS 041 Bojong Koneng, Sesuai Domisili

0
20
Prabowo Nyoblos Di TPS 041 Bojong Koneng, Sesuai Domisili (buletinnasional.com)
Prabowo Nyoblos Di TPS 041 Bojong Koneng, Sesuai Domisili

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilih di TPS 041, Kampung Curug, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut sesuai dengan domisilinya pada daftar pemilih tetap (DPT).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Heri Setiawan menyampaikan, sesuai domisili, mantan Danjen Kopassus itu akan menggunakan hak pilihnya sesuai domisili tempat tinggal.

“Iya, beliau (Prabowo) akan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan domisili di TPS 041 Bojong Koneng,” ujar Heri Setiawan, Senin (15/4/2019).

Heri menjelaskan, tidak ada perlakuan atau persiapan khusus di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nanti akan didatangi Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk mencoblos. Tetapi, pengamanan di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan lebih ditingkatkan oleh aparat keamanan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Heri Setiawan (tengah) (buletinnasional.com)
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Heri Setiawan (tengah)

“Kalau perlakuan khusus tidak ada ya, hampir sama seperti 15 ribu TPS yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Tapi mungkin saja nanti pengamanan dari TNI-Polri akan lebih ditingkatkan, karena beliau kan salah satu calon presiden Pemilu 2019,” jelas Heri.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin mengaku akan meningkatkan pengamanan di TPS 041. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan KPUD Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut.

“Sekitar 30 personel Polri-TNI akan berjaga di sana (TPS 041). Itu untuk mem-backup karena seperti pengalaman pemilu sebelumnya, di TPS tempat pak Prabowo nyoblos, banyak wartawan dari Jakarta yang meliput ikut mencoblos disitu, sehingga sempat tejadi kekurangan surat suara,” tuturnya.

“Polisi sekitar 10 orang, nanti ditambah TNI dan Linmas serta personil melekat karena pak Prabowo sebagai salah satu calon presiden,” lanjut Kapolsek Wawan.

Jadi, pada hari pencoblosan 17 April nanti, Prabowo akan mencoblos di TPS 041 Bojong Koneng, sesuai domisili.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here