Sandiaga Jelaskan Pertemuan Prabowo Dengan Media Asing

0
90
Sandiaga Jelaskan Pertemuan Prabowo Dengan Media Asing (buletinnasional.com)
Sandiaga Jelaskan Pertemuan Prabowo Dengan Media Asing

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan pertemuan calon presiden Prabowo Subianto dengan sejumlah media asing di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019). Pertemuan tersebut, tertutup bagi media nasional dan khusus bagi media asing yang menerima surat undangan.

Adapun tema yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah “Pemilu 2019: Bukti Kecurangan dan Artinya Bagi Demokrasi di Indonesia.” Sandiaga hadir menemani Prabowo memaparkan sejumlah dugaan kecurangan dan penipuan dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Pak Prabowo menjelaskan penelusuran tentang beberapa laporan yang diterima berkaitan dengan irregulareties dan fraud. Kecurangan dan hal hal anomali yang sudah dilaporkan ke penyelenggara pemilu,” ujar Sandiaga Uno di kediaman ibunya, Mien Uno, Jalan Galuh, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga memaparkan mengenai langkah langkah yang akan dilakukan BPN dalam Pemilu 2019. Salah satunya mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menindaklanjuti temuan 75 ribu kesalahan input data Sistem Informasi Penghitungan Suara ( Situng) KPU.

Sandiaga Jelaskan Pertemuan Prabowo Dengan Media Asing (buletinnasional.com)
Sandiaga Jelaskan Pertemuan Prabowo Dengan Media Asing

“Keinginan kami meminta sistem audit IT dari KPU karena ditemukan beberapa kelemahan sistem yang kita pastikan harus diperbaiki sebelum kita percaya sistem IT kuat tangguh dan layak dipercaya,” tutur Sandiaga.

Kemudian, kepada wartawan media internasional itu juga, Prabowo menjelaskan mengenai update pengumpulan formulir C1 yang dilakukan BPN. Menurutnya progres pengumpulan formulir C1 tersebut kini sudah mencapai 50 persen.

“Kelanjutan secara reguler akan update ke media internasional,” ujarnya.

Menurut Sandiaga, secara keseluruhan Prabowo memaparkan keinginan BPN agar KPU mengkoreksi penyelenggaraan Pemilu. Ia dan Prabowo ingin Pemilu benar-benar berlangsung jujur dan adil.

“Dia (Prabowo) tidak bisa menerima hasil dari pemilu yang penuh kecurangan yang tak dikoreksi. Itu yang disampaikan pak Prabowo didampingi beberapa tokoh-tokoh petinggi BPN,” pungkasnya.

Sementara itu, Sandiaga sudah memiliki jadwal sendiri, Selain untuk buka puasa bersama di kediaman ibunya, Mien Uno, Jalan Galuh Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.‎ Ia kemudian akan melanjutkan dengan menunaikan ibadah shalat taraweh di Masjid At-Taqwa yang lokasinya tidak jauh dari rumah ibunya tersebut.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup bersama sejumlah wartawan media asing di kediamannya di Jalan Kertanegara 6, Jakarta Selatan. Pertemuan yang dihadiri anggota Dewan Penasihat BPN, Rizal Ramli, Direktur Kampanye BPN, Sugiono, Ketua BPN, Djoko Santoso dan Amien Rais itu digelar tertutup.