Jumat Besok, BPN Prabowo Daftarkan Gugatan Pilpres Ke MK

0
92
Jumat Besok, BPN Prabowo Daftarkan Gugatan Pilpres Ke MK

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mendaftarkan gugatan Pemilu Presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, (24/5/2019). Hal tersebut dikarenakan BPN menilai paslon 01, petahana telah melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif selama Pemilu 2019 berlangsung.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan berdasarkan informasi dari tim hukum berkas gugatan tersebut kini masih dirapatkan.

“Karena udah dikoordinasikan ke MK, bisa batasnya sampai besok. Hari ini masih rapat,” ujar Andre saat dihubungi, Kamis, (23/5/2019).

Dikatakan Andre, pada awalnya berkas gugatan akan didaftarkan pada hari ini, Kamis (23/5/2019). Tetapi karena masih ada yang perlu dibahas oleh tim hukum dan pasangan calon, maka kemudian pendaftaran gugatan ditunda.

“Masih meeting, tadi saya sudah cek, dan kemungkinan besok,” ujarnya.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (buletinnasional.com)
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade 

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, telah menunjuk sejumlah kuasa hukum yang akan mengawal gugatan Pemilu Presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun, mereka yang dipercaya untuk mendaftarkan serta mengawal gugatan tersebut yaitu, Pakar Hukum Tata Negara Irman Putera Sidin, Mantan Guru Besar Hukum Tata Negara Profesor Doktor Denny Indrayana, mantan komisioner KPK Bambang Widjojanto, serta advokat Rikrik Rizkiyana.

Sementara itu, Rikrik sendiri enggan berkomentar banyak mengenai kabar penunjukannya sebagai koordinator tim hukum Prabowo-Sandi ke MK.

“Nanti saja ya, akan diumumkan oleh pak (Prabowo), saya ga punya otoritas,” ujar Rikrik usai dari kediaman Prabowo, Rabu (22/5) malam.

Rikrik enggan menjawab perihal waktu pengajuan gugatan. Menurutnya terkait rencana gugatan Pilpres ke MK akan diumumkan secara resmi oleh Prabowo-Sandi. “Nanti pasti ada pengumuman resminya nanti,” ucapnya.

Kemudian, secara terpisah Anggota Dewan Pengarah Pengarah Badan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon juga mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan sejumlah bukti dan dokumen gugatan. “Jadi teman – teman sekalian besok (Kamis) semua file sudah disiapkan,” pungkasnya.